SELAMAT JALAN BANG SAED, KAMI MENCINTAI MU

By 07.30.00


Udara pagi di Pusbang ASN Ciawi Bogor yang dingin terasa panas ketika tiba tiba pesan yang masuk ke WashApp saya mengabarkan Bang Saed __ begitu kami memanggil Saed Rabadian ___ telah berpulang kerahmatullah. Perasaan haru membuncah bersamaan dengan kegalauan karena di ujung kehidupan Bang Saed saya tidak dapat hadir dekatnya dan mengantar ke peristirahatan terakhir, karena sedang mengikuti kegiatan Talent Pool Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Bogor.

Saya dengan Syahrul Badruddin, mantan Ketua KNPI Aceh, punyak banyak kenangan suka Dan duka dengan almarhum. Selama 10 tahun di KNPI Aceh beliau nyaris selalu bersama kami. Tidak hanya ketika suka, namun juga kala duka. Tidak hanya ketika kami di puji, juga ketika kami dicaci maki. Beliau laki laki perjaka baik budi, suka membantu Dan senang silatirrahmi.

Di luar KNPI dan komunitas lainnya,saya bertahun tahun bersama Bang Saed mengelola Pelaksanaan MTQ Tingkat provinsi di Aceh. Kami juga selalu bersama ketika ada even MTQ Nasional di berbagai pelosok Nusantara.

Soal MTQ, Bang Saed bukan hanya sekedar dewan hakim, beliau adalah juga satu dari sedikit kader seni kaligrafi yang masih ada di Aceh. Totalitas kehidupan beliau nyaris diwakafkan untuk pengembangan dan kemajuan seni menulis Al Quran ini. Di sejumlah mesjid di Aceh ___ salah satunya Mesjid Gampong Puneung ___ kita dapat menyaksikan sekaligus menikmati karya kaligrafi beliau. Piala bergilir Gubernur Aceh yang saat ini masih diperebutkan Pada MTQ Tingkat Provinsi juga hasil kehalusan tangan beliau.

Saya menyaksikan selama hidupnya Bang Saed adalah orang yg sabar Dan selalu mampu mengendalikan diri. Beliau juga orang yang selalu menjaga shalat, serta suka membantu dan getol membuhul silaturrahmi.

Ya, kita punya rencana, Allah juga punya rencana. Dan tentunya rencana Allah yg paling baik.

Pagi ini Bang Saed telah mengikuti sekenario Allah. Mari kita lepaskan beliau dengan doa Dan sebuah persaksian: YA ALLAH, KAMI BERSAKSI, HAMBA MU INI ORANG BAIK, DIA ORANG SALIH, AMPUNI DIA DAN TEMPATKAN DIA DI SURGA MU.

Selamat jalan bang Saed. Maafkan saya karena di hari terakhirmu tidak dapat hadir bersama. Saya akan selalu ingat kebaikan mu dan insya Allah berusaha melakukannya.

Allahummaghfirlahu warhamhu.[]

Baca juga yang lainnya

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda...