Tentang Cerita Kuda Troya itu

By 01.08.00






Hasil gambar untuk gambar kuda troya


Dalam mitologi Yunani ada kisah tentang perang Troya.

Perang  tersebut berlangsung selama sepuluh tahun, pasukan Yunani hampir frustasi karena tidak berhasil mengalahkan pasukan Bangsa Troya yang berada dalam benteng mereka yang kokoh.

Tiba-tiba sebuah ide cemerlang muncul dari salah seorang pemimpin pasukan Yunani yang bernama Odisseus.  Idenya adalah mereka membuat sebuah patung kuda yang besar terbuat dari kayu yang dapat dimasuki oleh beberapa orang. Setelah jadi, patung kuda itu dengan sengaja ditinggalkan di tengah lapang oleh pasukan Yunani yang berpura-pura menyerah dari usaha  mereka menjebol benteng Troya itu.

Melihat pasukan Yunani pergi, pasukan Troya-pun bersuka cita dan mengira bahwa patung kuda itu semacam harta rampasan perang yang telah ditinggalkan oleh pasukan Yunani karena mungkin terlalu berat untuk dibawa pulang.

 Maka sebagai bukti kemenangan pasukan Troya atas pasukan Yunani, patung kuda itupun kemudian pasukan Troya  digotong dan mereka masukkan kedalam benteng Kota Troya.

Malam harinya, beberapa orang dari pasukan Yunani yang berada dalam patung kuda itu keluar dari patung tersebut lalu membuka pintu gerbang benteng Troya, maka masuklah pasukan Yunani dengan mudahnya kedalam kota Troya dan memporak-porandakan Troya.

Patung kuda Troya itu merupakan strategi yang brilliant dari Odisseus yang berhasil menipu pasukan Troya sehingga mengambil patung kuda itu masuk kedalam benteng mereka, padahal di dalamnya ada beberapa orang pasukan Yunani yang siap membukakan pintu gerbang benteng Troya.

Inilah cerita Kuda Troya. Selanjutnya Anda dapat saja membiakkan cerita ini menurut versi saudara masing-masing. Kuda Troya memang dapat hadir dimana dan kapan saja.[].

Baca juga yang lainnya

0 komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda...