Tentang Pemilik Akun

Usamah El-Madny lahir di Desa Bayi, sebuah kampung di kaki bukit di pedalaman Aceh Utara, Provinsi Aceh. Orang tuanya Tgk. Abdul Djalil El-Madny dan Sitti Hendon adalah rakyat biasa yang berprofesi sebagai petani. Pendidikan SD, SMP dan SMA dilalui di kampung halamannya. Sedangkan S1 dan S2 dijalaninya di Banda Aceh. Sedangkan pendidikan non formal ditempuhnya di Dayah/ Pesantren Bustanul Ulum, Samalang, Bireun dan Dayah/ Pesantren Darul Ulum Lueng Ie, Aceh Besar.

Saat ini suami dari Hj. Nur Asiah Ibrahim dan Ayahanda dari Intas Salsabila Aufa El-Madny, Muhammad Taufiq Ikhram El-Madny, Irfan Syauqi El-Madny, Iqbal faruqi El-Madny dan Rizkia Nabila Aufa El-Madny bertugas sebagai PNS di Kantor Regional  XIII BKN Aceh.

Di sela-sela tugasnya sebagai abdi negara, Usamah El-Madny  juga aktif di berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)  di Aceh. Yang bersangkutan juga aktif menulis artikel di beberapa media serta terus berkhidmad sebagai khatib dan penceramah agama.

Saat ini Usamah El-Madny berdomisili di Gampong Baet, Lam Ujong, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Dapat dihubungi melalui email usamahelmadny@gmail.com, twitter: @usamahelmadny atau HP. 08126911990.